Seolah Tidak Mendengarkan, Billy Syahputra Ternyata Pernah Menasihati Chandrika Chika Soal Penggunaan Narkoba

Seolah Tidak Mendengarkan, Billy Syahputra Ternyata Pernah Menasihati Chandrika Chika Soal Penggunaan Narkoba
Chandrika Chika | Foto : Instagram

BintangSeleb - Dunia selebritis Indonesia belakangan dihebohkan dengan tertangkapnya selebritis Chandrika Chika terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Tidak sendiri, Chandrika Chika ternyata ditangkap bersamaan dengan 5 orang lainnya termasuk atlet Esport Aura Jeixy di sebuah kamar hotel. 

Jauh sebelum penangkapan Chandrika Chika oleh pihak kepolisian, ternyata dirinya sempat mendapatkan nasihat dari sesama selebritis lainnya, yakni adik dari Almarhum Olga Syahputra, Billy Syahputra yang seolah tidak mendengarkannya. 

Dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube 5 bulan yang lalu, Billy Syahputra memperingatkan Chandrika Chika di hadapan sang ibu untuk jangan main-main dengan yang namanya narkoba. 

“Kalau secara realistis ma, Billy selalu bilang sama Chika "Chik yang penting jangan narkoba, itu yang paling utama, kalau even ada temen atau siapa yang ulang tahun, kita party sekali dua kali dalam sebulan ya itu better lah enggak masalah”,” ungkap Billy Syahputra, sambil mengendarai sebuah mobil. 

Bukan hanya itu saja, Billy juga mengatakan jika anak muda seperti usia Chika sekarang ini memang sedang gemar-gemarnya melakukan party. Asalkan dengan syarat, jangan pernah mendekatkan diri pada narkoba. 

“Namanya masih muda namanya jiwa-jiwa muda party dalam artian party kita seru-seruan sama teman-teman yang memang ada acara, bukan hal yang wah tujuan kita datang ke tempat club, kiya hura-hura segala macem tanda kutip tanpa narkoba ya, itu memang enggak diperbolehkan,” tuturnya.

Ibu dari Chandrika Chika menimpali bahwa sang putri diberikan kebebasan oleh ayahnya untuk bergaul, namun tetap harus mengetahui batasan terlebih dia seorang perempuan.

“Tau batasan dan jangan pakai narkoba, udah gitu aja,” tutup Billy Syahputra, yang disambut anggukan oleh ibunda Chika.

Kronologi Kasus Narkoba Chandrika Chika


AKP Rezka Anugras, Wakil Ketua Bidang Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, mengungkapkan bahwa penangkapan Chika dimulai setelah menerima pengaduan dari masyarakat sekitar.

Informasi dari warga setempat menyebutkan bahwa hotel yang ditempati oleh Chika dan kelompoknya sering digunakan sebagai tempat untuk menggunakan narkoba.

Mendapat informasi tersebut, Satuan Reserse Narkoba segera melakukan penggerebekan pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB. Enam orang berhasil diamankan dalam penggerebekan tersebut, termasuk seorang selebgram dan seorang atlet e-sport.

Selain menangkap para tersangka, petugas juga berhasil menyita berbagai barang bukti. Salah satunya adalah rokok elektrik yang diduga mengandung cairan narkotika jenis ganja.

Menurut AKP Rezka, barang bukti tersebut telah diuji di laboratorium dan hasilnya positif mengandung narkotika jenis ganja. "Selain itu, tes urine yang dilakukan juga menunjukkan hasil positif untuk penggunaan narkotika," ujarnya.

Atas perbuatan tersebut, keenam tersangka, yaitu AT (24), MC (22), CK (20), AMO (22), BB (25), dan HJ (27), telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Mereka akan dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun.

Biodata Chandrika Chika


Chandrika Chika merupakan seorang konten kreator media sosial yang baru berusia 20 tahun. Namanya mulai dikenal berkat video TikTok-nya yang viral pada tahun 2020, di mana ia menampilkan tarian dengan backsound lagu "Papi Chulo".

Berbagai kesempatan muncul setelah itu, termasuk undangan untuk menjadi tamu dalam podcast dan acara TV populer, seperti "Close The Door" milik Deddy Corbuzier dan "Ini Bukan Talk Show" dari kanal Sule Productions.

Selain itu, ia juga memiliki kesempatan menjadi host bersama Billy Syahputra dalam salah satu program TV "Siapa Mau Jadi Juara" (SMJJ) yang ditayangkan di Trans TV. ***